Peluang Usaha Musim Liburan

Berikut beberapa peluang usaha di musim liburan:

1. Jasa perencana perjalanan wisata
Jasa ini termasuk usaha potensial yang paling menjual di masa liburan sekolah. Pada saat liburan banyak orang berkeinginan untuk melakukan perjalanan wisata, meski sekedar ke tujuan wisata dalam kota. Efeknya, sekedar membooking hotel atau mencari persewaan mobil saja sulitnya bukan main. Bagi mereka yang memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan wisata dan tidak punya banyak waktu untuk merencanakannya bisa mengandalkan jasa yang Anda tawarkan.

2. Jasa vacation course
Vacation course artinya kursus liburan, bukan artinya Anda akan diajarkan caranya liburan. Tapi ini semacam paket kursus atau pelatihan dalam beberapa hari dimasa liburan. Biasanya kursus ini berkaitan dengan hal-hal yang berbeda. Misalkan kursus membuat keramik, kursus batik atau sesuatu yang khusus seperti pesantren alam.

3. Jasa persewaan kendaraan
Jasa satu ini masih berkaitan dengan usaha potensial no 1. Pada musim liburan ketika begitu banyak perjalanan wisata. Bisa dipastikan pada periode ini semua jasa persewaan kendaraan baik motor maupun mobil bisa laku keras dan full Booked. Terkadang pemilik jasa ini harus mencari tambahan kendaraan demi memenuhi permintaan.

4. Jasa Out Bond
Ini juga usaha potensial yang akan laku keras pada masa liburan sekolah. Biasanya anak-anak pada masa liburan suka untuk melakukan permainan yang berbeda dan lebih menantang. Jadi usaha satu ini juga menarik untuk Anda jalankan.

5. Jasa Penginapan/ Hotel
Memasuki musim liburan sekolah, biasanya akan diiringi dengan kenaikan jumlah keterisian (okupansi) penginapan/ hotel terutama akan terjadi di daerah tujuan wisata maupun bisnis, seperti Bali, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Bogor, Malang, Medan, Jakarta, Semarang dan Surabaya